Introduction Adobe Air For Android

Adobe AIR adalah cross-platform runtime system yang memungkinkan web developer untuk mengembangkan dan menjalankan RIA (Rich Internet Application) layaknya aplikasi desktop. Istilah AIR sendiri merupakan singkatan dari Adobe Integrated Runtime.

Dengan Adobe AIR web developer bisa membangun aplikasi desktop dengan HTML, JavaScript, Flex dan Flash. Berbeda dengan aplikasi web pada umumnya, aplikasi AIR ini di-install pada desktop dan bisa beroperasi secara offline. Karakteristiknya hampir sama dengan aplikasi desktop biasa.

Sekarang ada fitur Adobe AIR for Android dimana kita bisa membuat aplikasi dengan menggunakan AIR untuk berjalan di OS Android. Dimana kita bisa mencari Adobe for Android ??
Mudah .. 😀
Kalian tinggal download Adobe Flash Versi 5.5 keatas, maka anda akan bisa memanfaatkan fitur itu. Atau bisa juga anda download Adobe AIR.

Kira-kira tampilannya seperti dibawah :

a

b

Untuk membuat file baru silahkan klik Air for Android atau jika menggunakan template lihat Create from Template pilih AIR for Android.

Semoga Bermanfaat..

Regards,

Achicha Wahyunani

Tidak ada Guru terbaik kecuali pengalaman.. Menjadi Guru untuk diri sendiri dan orang lain.. .Berbagi ilmu adalah hal yang mulya…3B : Terus Belajar, Tetap Berkarya dan Harus Berjuang..

Tagged with: ,
Posted in GadoGado
Login
Pengunjung
Visits today: 114
Online : 0
Total : 39987 (sejak Sunday, 30 June 2013 )
Posting Terbaru
Online
Archives