First, Berawal dari Motivasi dan Semangat

Sebagai seorang pemula tidak mudah memunculkan semangat dan motivasi dalam berkarya. Apalagi masih bingung mau ketimur apa kebarat. Mau maju ragu-ragu mau mundur menyesal. Hal yang bisa dilakukan adalah memotivasi diri sendiri.

Berbekal kertas dan pena saya berusaha untuk mencatat kata-kata yang menurut saya bisa memotivasi diri saya dan kita semua.

Saya masih teringat betul kata-kata :

– pak Firstman Marpaung “KITA MENCOBA MAKA KITA BISA”.

Satu hal yang saya tangkap, untuk menjadikan kita bisa dalam suatu hal apapun maka kita harus mencoba terlebih dahulu. Jangan pernah bilang tidak bisa jika anda belum mencoba dan belum mempraktekkannya.

– pak Narenda Wicaksono : ” Tidak Ada Guru Terbaik kecuali Pengalaman”

– pak Achmad Noor Arief : ” Kita Rawat Kreativitas untuk Terus Kreatif”

– ibu Helma Kusuma : “Jadikan Hambatan sebagai Semangat untuk Terus Maju, Jangan Takut untuk Memulai”

Dalam proses kita menjadi bisa kita akan melalui dulu kegagalan dan kegagalan. Namun dengan terus mencoba itulah nantinya kita bisa melakukan hal itu. Meraih sesuatu yang indah dan membanggakan tidak akan semudah membalikkan telapak tangan yang sewaktu-waktu dapat dilakukan. Namun membutuhkan proses yang cukup untuk meraih itu semua.

Sekarang bagaimana caranya ?

Menghargai waktu
Kita harus bersyukur atas waktu yang diberikan kepada kita. Waktu yang telah terlewati tidak akan bisa diulangi lagi. Maka kita harus bisa mengatur waktu dan jangan menyiakan waktu

Kuatkan Niat dan Tekad

Niat tidak hanya sekedar niat. Niat dapat mendorong seseorang mencapai kesuksessan. Niat yang kuat memang dapat membangkitkan semangat dan tekad untuk selalu berusaha mencoba, dan terus mencoba.

Keuletan

Faktor keuletan inilah memegang peranan yang menentukan. Mereka tidak mengenal lelah apalagi putus asa. Keberanian untuk terus dan selalu mencoba inilah yang membuat mereka mendapatkan banyak pelajaran dan pengalaman berharga.

Mencoba Apa yang Telah kita Ketahui

Ini yang penting, anda mengetahui saja tidak cukup tanpa mencobanya. Anda hanya bisa berbicara tanpa bisa mempraktikan.

Semoga tulisan ini juga bermanfaat untuk anda..

Tidak ada Guru terbaik kecuali pengalaman.. Menjadi Guru untuk diri sendiri dan orang lain.. .Berbagi ilmu adalah hal yang mulya…3B : Terus Belajar, Tetap Berkarya dan Harus Berjuang..

Tagged with:
Posted in GadoGado
Login
Pengunjung
Visits today: 66
Online : 0
Total : 25800 (sejak Sunday, 30 June 2013 )
Posting Terbaru
Online
Archives