Tips Capture Image….(PrintSreen)

Langsung saja ne..
sobat tentunya hobi kan capture tampilan dilaptop atau komputer, apalagi kalo abis kelar game yg sulit..
terus dicapture selanjutnya diupload di facebook…wahh…pasti keren banget kesannya..

biasanya pakai aplikasi apa tuk mencapturenya…photoshop ,corel atau ada yang lain…
sebenarnya sederhana toolsnya,yaa daripada kita musti buka aplikasi yg berat…kn jadi lama proses kerja kita,
hmm..pakai ini aja biar mudah…

Kenal gak sama PAINT , aplikasi yg sudah ter-bundle langsung ama windows kita, jangan dilupakan loh..ini ternyata ada fungsinya juga,hehe  😆
untuk memudahkan pencarian ketikan paint di search, selanjutnya paint itu bisa kita letakkan di desktop, taskbar ataupun start menu, (untuk memudahkan sewaktu2 diperlukan lagi)

paint2

Jadi setelah kita men-printscreen-kan tampilan monitor kita…kemudian paste (ctrl+v) aja ke sini,

paint

terus gunakan fungsi crop..untuk memotong image yg kita perlukan ,langkah selanjutkn Ctrl+S pilih format gambar yg kita inginkan .jpg,.png,.bmp, dll, nah dengan begini kan lebih cepat kerja kita, ini bisa kita gunakan untuk membuat tutorial singkat di Weblog ini, semoga ini membuat sobat lebih semangat untuk ngepost di Weblog MINT..
sekian..
thanks sob..just share…

Tagged with:
Posted in GadoGado

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Login
Pengunjung
Visits today: 72
Online : 1
Total : 33649 (sejak Sunday, 30 June 2013 )
Posting Terbaru
Online
Archives